baju distro warna pink

Inilah Jenis Bahan Kaos Distro Warna Pink

Usaha clothing memang cukup menarik belakangan ini. Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat kamu ingin memiliki clothing sendiri adalah mengenali jenis bahan apa saja yang digunakan dalam produksi grosir kaos distro warna pink yang akan kamu pasarkan. Bagi pelaku usaha clothing, mengenali jenis bahan menjadi hal yang sangat penting untuk lebih memahami bagaimana kualitas produknya. Bagaimanapun masing-masing jenis bahan yang digunakan untuk produksi kaos distro warna pink menawarkan kualitas yang beragam.

kaos distro warna pink cowok

Ingin memiliki clothing sendiri? Kamu sebaiknya memahami jenis bahan apa saja yang digunakan untuk memproduksi kaos distro warna pink untuk memastikan kualitas produk yang akan dipasarkan.

Macam Jenis Bahan untuk Kaos Distro Warna Pink

Saat ini, tersedia beberapa pilihan jenis bahan kaos distro warna warni yang bisa dijadikan pilihan ketika kamu ingin memiliki usaha clothing sendiri. Berikut adalah beberapa jenis bahan yang umum dipakai dalam produksi kaos distro.

  1. Katun Combed
    Kebanyakan pelaku usaha clothing kaos distro menggunakan bahan ini karena kain katun combed memiliki serat yang halus, mudah menyerap keringat, dan dingin di badan sehingga sangat nyaman dipakai. Jenis bahan ini juga tersedia beberapa level seperti combed 20s, 24s, 30s, dan 40s yang didasarkan pada pengaturan gramasi serta ketebalan benang yang digunakan. Para supplier clothingan biasnaya menggunakan katun combed 24s karena memiliki gramasi yang tidak terlalu tipis ataupun terlalu tebal.
  1. Katun Cardet
    Jenis bahan ini sebenarnya juga cukup banyak digunakan para pelaku usaha clothingan. Namun, karena seratnya dinilai kurang halus dibandingkan katun combed maka kualitasnya pun di bawah kaos distro warna putih original. Biasanya jenis katun cardet ini digunakan supplier kaos distro menengah ke bawah dengan harga yang lebih terjangkau tentunya.
  1. Polyester
    Meski jenis bahan ini memiliki tekstur yang agak kasar serta tipis, nyatanya ada sebagian produsen kaos distro yang menggunakannya sebagai bahan membuat kaos. Namun demikian, jenis kaos ini lebih banyak digunakan untuk kaos-kaos pasaran kelas bawah yang ingin mendapatkan produk kaos dengan harga terjangkau.

Sebenarnya selain ketiga jenis bahan tersebut, ada beberapa bahan lain yang juga seringkali digunakan dalam memproduksi kaos. Hanya saja, jenis bahan tersebut sepertinya cukup jarang digunakan untuk usaha clothingan kaos distro warna warni karena memang kualitasnya yang tidak terlalu bagus. Jenis bahan tersebut antara lain kain TC serta hyget. Untuk kain TC sendiri sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan jenis bahan polyester yang memiliki tekstur agak kasar, tidak mudah kusut, namun tidak menyerap keringat sehingga kurang nyaman saat dipakai.

baju distro warna pink

Sedangkan untuk bahan hyget cenderung berbahan plastik yang harganya pun terbilang cukup murah. Jenis bahan ini biasanya digunakan untuk pembuatan baju distro warna pink dalam jumlah besar namun minim biaya seperti untuk kampanye partai ataupun lainnya.

Ketika kamu memang tertarik untuk terjun di bidang usaha clothingan maka pastikan untuk memahami dengan baik jenis-jenis bahan atau kain yang akan digunakan dalam produksi. Bagaimanapun kualitas produk yang ditawarkan ke pasaran akan berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha tersebut nantinya karena konsumen pastinya ingin mendapatkan produk kaos distro warna pink dengan kualitas dan harga terbaik.